Post

Rapat Koodinasi Nasional Kearsipan dalam ragka peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-53

29 May 2024
My News
Dilihat 152 kali

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung hadir dalam kegiatan Rapat Koodinasi Nasional Kearsipan dalam ragka peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-53 yang diselenggarakan di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur.

Pada kegiatan tersebut, Riski Sofyan, S.STP., M.Si. selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung menjadi Tim Perumus Rekomendasi Rapat Koordinasi Nasional Kearsipan Tahun 2024 untuk perbaikan penyelenggaraan kearsipan nasional terutama bagi Pemerintah Daerah di Indonesia.

Hari Kearsipan ke-53 tahun 2024 mengangkat tema “Sustainable Archiving for the Best Future (Kearsipan yang Berkelanjutan untuk Masa Depan yang Terbaik)”.
Melalui Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024, bukan hanya sekadar momentum apresiasi atas capaian kinerja dalam pengelolaan arsip, tetapi juga merupakan kesempatan untuk merefleksikan komitmen terhadap prinsip-prinsip keberlanjutan dalam pengelolaan arsip. Melalui integrasi konsep sustainable archiving dalam praktik kearsipan pun, dapat menguatkan kembali bahwa kontribusi kearsipan dalam membantu digitalisasi pemerintahan dan menjaga warisan budaya serta memori kolektif akan memberikan dampak bagi masa depan yang terbaik.

Selain itu, melalui peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024, dapat menjadi ajang untuk melakukan evaluasi atas capaian yang telah diraih dan keberlanjutan program-program prioritas kearsipan untuk memastikan bahwa kerangka kerja kearsipan yang ada tetap relevan dan responsif terhadap perkembangan teknologi informasi.

Tag: