HARI KUNJUNG PERPUSTAKAAN DAN BULAN GEMAR MEMBACA TAHUN 2022

06 December 2022 Dilihat 68 kali

HARI KUNJUNG PERPUSTAKAAN DAN BULAN GEMAR MEMBACA TAHUN 2022

PERESMIAN POCADI ( POJOK BACA DIGITAL)

SERTA PENGUKUHAN BUNDA LITERASI KABUPATEN MESUJI, PRINGSEWU, DAN TULANG BAWANG BARAT, 

 

Bandarlampung, 6 Desember 2022.

Bertempat di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2022, Peresmian Pocadi (Pojok Baca Digital), serta Pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten Mesuji, Pringsewu dan Tulang Bawang Barat.

 

Kegiatan yang telah dilaksanakan pada Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Membaca tahun ini dilakukan secara online yaitu :

- Lomba Pidato Bahasa Lampung Tingkat SMP se Provinsi Lampung diikuti oleh 9 peserta dari 9 Kabupaten/Kota

- Lomba Mengambar Tingkat Sekolah Dasar se Provinsi Lampung diikuti oleh 94 siswa/i Sekolah Dasar

- Lomba Menulis Cerpen Tingkat SMA/SMK/MA se Provinsi Lampung diikuti oleh 91 siswa/i SMA/SMK/MA

 

Pada acara ini dilakukan penyerahan dan peresmian POCADI (Pojok Baca Digital) Bantuan CSR dari Bank Lampung untuk Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek, Bandara Raden Inten II, Stasiun Kereta Api Tanjungkarang dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.

 

Riana Sari Arinal, Bunda Literasi Provinsi Lampung dalam sambutannya mengatakan bahwa Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Informasi Sehat bagi masyarakat masih belum tergantikan oleh apa pun. Perpustakaan menghadirkan solusi untuk memberikan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Maka dari itu ia mengajak kita semua untuk memanfaatkan perpustakaan.

 

Dalam kesempatan ini juga Ibu Riana juga mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Bunda Literasi Kabupaten Mesuji, Pringsewu, dan Tulang Bawang Barat. Semoga dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam meningkatkan literasi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah kabupaten masing-masing.

 

Sebagai penutup ia mengajak kita semua untuk melangkah bersama seiring dan sejalan dalam mewujudkan bangsa yang cerdas, inovatif, kreatif, dan sejahtera dengan karakter berbudaya gemar membaca untuk Rakyat Lampung Berjaya.